Penjagaan Bibir


Hi all my friends bagaimana khabar kalian ? semoga kalian semua selalu sehat, dan untuk yang sedang sakit aku doakan semoga cepat sembuh. Inti dari entri aku sekarang ini adalah, apakah kalian ingin punya bibir yang indah ? aku punya tips nya, ini berlaku untuk perempuan dan juga lelaki. Bibir kita mempunyai lapisan yang sangat tipis yaitu 3 atau 5 saja, sedangkan kulit punya 16 lapisan. Itulah sebabnya bibir cepat kering dan sensitif, apabila bibir kita pecah-pecah atau tidak cantik pasti kita akan resah juga. Tips untuk menjaga bibir adalah seperti di bawah ini :



Bibir Perlu Dibersihkan Juga
Kadang membersihkan bibir selalu diabaikan dan merasa bibir sudah bersih setelah memakai gincu/lipstik. Sebenarnya hal ini salah, setelah mencuci muka sehabis dandan, bibir perlu dibersihkan juga. Itu akan bisa membantu membuang sel-sel mati di bibir dan bibir akan tetap sehat, apalagi kalau anda adalah seorang perokok.

Hindarkan Menggunakan Pelembab Bibir Yang Mengandung Rasa
Kenapa kita perlu menghindari hal itu ? itu karena akan mendorong kalian untuk menjilat bibir sendiri. Lebih baik gunakanlah pelembab bibir yang tidak mengandung rasa.

Biasakan Makan Sayur Dan Buah
Apabila kalian biasa makan sayur-sayuran dan buah itu akan membuat bibir kalian selalu kelihatan cantik. Kandungan Vitamin C yang tinggi akan memberi Vitamin yang lebih untuk bibir kita.

Memilih Lipstik Yang Benar
Memilih lipstik yang benar itu berperan penting untuk menjaga bibir kalian. Tidak peduli warnanya apa kita perlu melihat kandungannya sebelum membeli lipstik. Pilihlah lipstik yang mempunyai kandungan pelembab yang tinggi agar bibir kalian tetap terjaga dan terpelihara.

Jangan Selalu Membasahi Bibir
Kebiasaan kalian yang selalu membasahi bibir dengan air liur itu akan membuat bibir menjadi kering. Air liur itulah yang menyebabkan kekeringan pada bibir kalian.

Banyak Minum Air Putih
Minum air putih yang banyak itu bisa menjaga kelembapan bibir dan kulit. Secara tidak langsung itu juga akan memperlancar sistim pencernaan yang baik dan bisa mencegah berbagai penyakit. Apalagi dalam keadaan cuaca yang panas kita perlu minum air putih yang banyak.

Melembabkan Bibir Dengan Olesan Madu
Apabila kalian tidak mampu memakai pelembap bibir, kalian bisa menggantikannya dengan mengoles madu. Lakukanlah hal itu sewaktu kalian mau tidur, karena olesan madu yang diletakkan pada bibir sebelum tidur, itu bisa menyegarkan sel-sel bibir kalian. Cairan manis pada madu bisa berfungsi sebagai pelembap yang bisa bekerja secara maximum pada waktu tidur.

Pakailah Pelindung Matahari
Bukan hanya muka dan kulit kita saja yang memerlukan pelindung matahari, tapi bibir juga memerlukannya. Itu untuk melindungi bibir agar tidak kering, bibir yang tidak terlindung dari sinar UV, akan menjali pucat dan hitam.

Tip Agar Bibir Tidak Menjadi Hitam Untuk Perokok
Nah ini untuk kalian yang perokok, agar bibir tidak hitam oleskan mentega di bibir sebelum merokok. Tapi jangan jilat bibir setelah diolesi mentega karena kuatir hasilnya tidak seperti yang diharapkan.

Kalau kalian ingin membeli lipstik pesanku pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit kalian. Itulah tips dari aku tentang penjagaan bibir, mungkin masih ada tips yang lain silahkan tuliskan di komen. Semoga berguna buat kalian, thanks and take care.

No comments:

Post a Comment